Rabu, 19 Agustus 2009

Diantara dua Pilihan: Pegawai dan Pengusaha

Hey Guys,, gue pingin tau nih.. kenapa sih lo memilih jalan hidup sebagai Pegawai? atau sebagai Pengusaha? hmm.. hal ini telah lama hinggap dikepala gue.. dan gue telah brainstroming.. jalur hidup manakah yg akan gue ambil.. menjadi pengusaha atau pegawai?..

Setelah Lima tahun lamanya tepatnya gue kelas 2 SMA, akhirnya gue memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha sukses.. syukur2 di usia muda gue BISA..!! gue telah mengetahui resiko, tantangan, dan berbagai macam hal diluar zona kenyamanan jika gue menjadi seorang pengusaha.. pada waktu itu gue telah belajar bisnis dari jualan CD, pulsa,pin, kaos dan akhirnya gue fokus ke bimbel dan toko batik. Uang pertama saya yaitu 700 ribu pas saya duduk di kelas 2 SMA.. 700 ribu gue mendapatkan uang pertama kali dari keringat gue sendiri.. pada waktu itu gue membuatkan list lagu barat dan indonesia kemudian list itu gue perbanyak dan gue sebarkan ke kelas kelas,, sangat tak disangka ternyata bnyak yg berminat.. ^0^ huf.. semangat gue berkobar2....Uang dan hasil itu memicu adrenalin gue, bergelut lebih dalam di dunia bisnis.
Latarbelakang gue memilih ini karena gue tidak akan bisa berada selamanya di bawah kendali org lain (seperti org kantoran yg dikendalikan oleh bosnya).. huuh sangat membosankan bagi gue..! dan kita tidak akan mengetahui seberapa lama perusahaan tersebut akan beroperasi.. ingatLah Krisis Global kemarin.. banyak perusahaan besar yg bertumbangan dan mengakibatkan org2 di PHK.. syukur bgt kita org Indonesia tidak merasakan dampak langsung dari krisis tersebut.. LAnjutt... Sekarang ini Gaji PNS berapa?? hanya 1 - 3 jutaan sebulan.. bahkan yg baru lulus University pasti berada di golongan 1 dan 2 yg rata2 gajinya 1 - 2 juta sebulan.. sangat wajar jika korupsi masih merajalela..! Tetapi, berbeda jika kita bekerja di deplu, pertamina, Shell, Schlumberger dan perusahaan besar lain.. mereka disuguhi gaji yg besar dan fasilitas yg mendukung seperti jaminan kesehatan, rumah, mobil kantor dll.. tetapi menurut gue.. itu dapat menyebabkan kita berada di Zona kenyamanan.. sangat sulit jika kita keluar dari zona itu..

Sekarang marilah kita berkaca ke Indonesia tercinta.. kenapa INdonesia sampai skrg belum makmur, tingkat kemiskinan masih tinggi, masalah-masalah silih berganti, dari bom yg bertubi - tubi menghujani Indonesia dari Bom Bali sampai yg terakhir Bom JW Mariott dan Ritz Carlton..?!! itu semua karena kurang adanya kesadaran masyakarat.. negara kita ini masih dijajah oleh pihak asing.. banyak franchise yg menanamkan modal/investasi di negara kita, itu menyebabkan para UKM menjadi terbatas ruang geraknya..! ditambah lagi perusahaan Asing banyak terdapat di Negara kita , mereka menawarkan pekerjaan yg sangat menjanjikan dgn berbagai macam fasilitas.. Pastinya melihat lowongan pekerjaan dari perusahan asing tersbut, Rakyat Indonesia berlomba2 untuk menjadi pegawai perusahan itu.. kalo sudah gitu.. sama saja kita masih dijajah.. wuaaah! daaann siapa dong yg akan membuka lapangan pekerjaan kalo semuanya pada menjadi pegawai.. hmm...

Akan tetapi, masing2 individu mempunyai jalan hidup masing2.. ayo teman2 sharing ya, kalian pilih apa dan apa alasannya.. okay! Pengusaha bisa mendapatkan hasil yg tidak terhingga, jadi bos bagi diri sendiri dan bisa membantu org lain dalam hal memberikan lapangan pekerjaan. klo Pegawai mempunyai income yg udah pasti.. dan klo nambah pun cuma sdikit. Soooo..... kalian pilih apa ya...??? hmm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar